Untuk Para Mama Muda Yang Butuh Inspirasi Usaha, Bisnis Yang Satu Ini Bisa Kalian Coba!



wanita wirausaha

ilustrasi wanita wirausaha – image: fellowshipofkings.com

Kisah sukses ibu muda bernama Zoë de Pass ini bermula dari komentar sehari-hari yang mungkin dianggap sepele bagi kebanyakan orang.

Jadi, Zoë yang saat itu telah melahirkan anak keduanya mendapat komentar ringan dari teman-teman kantornya, “sudah punya anak, tapi gaya berpakaianmu kok nggak seperti seorang ibu sih?”

Mendapat komentar seperti itu, Zoë lantas berpikir, memangnya busana apa yang harus dia kenakan supaya terlihat seperti seorang ibu?

Ternyata hal itu ditanggapi serius oleh Zoë. Lalu dia teliti deh bermacam gaya berbusana para ibu di dunia, khususnya Inggris. Dari situ, dia menemukan banyak hal yang menurutnya keliru. Lalu, berbekal keahlian dalam hal marketing, Zoë pun berniat menjalankan kampanye untuk mengubah image negatif dari gaya berpakaian ibu-ibu 😀

Menurut Zoë, umumnya seorang ibu –  terutama yang sedang menyusui –  terbiasa menggunakan pakaian yang mudah dikenakan. Image-nya seperti berpakaian ala kadarnya, yang penting gampang dan enak dipakai. Walau memang ada yang begitu, tapi sebagai pecinta fashion, Zoë tak ingin image seperti itu dibiarkan saja.

Sebagai langkah awal, Zoë coba mengunggah foto-foto keren, seperti outfit pakaian menyusui yang mudah dikenakan dan fungsional tapi kece dilihat. Selanjutnya, dia rutin mengunggah gaya busananya satu foto per hari di akun instagramnya, @dresslikeamum.

Foto unggahannya tampak menyenangkan, nggak jaim dan memang memberikan referensi berpakaian yang oke. Karena itu lah Zoë mendapat respon positif dari para ibu muda. Kian hari follower instagram-nya semakin banyak.

Zoë memanfaatkan jumlah pengikutnya untuk meneliti lebih dalam apa yang mereka harapkan darinya.  Selain itu, Zoë tentu juga memanfaatkannya sebagai ceruk potensial untuk mengembangkan kampanye dan bisnisnya.

Bermula dari hal ringan, kini bisnis Dress Like A Mum-nya Zoë telah sukses. Tak hanya di Instagram, Dia juga banyak memberikan referensi gaya berbusana ibu muda sekaligus berjualan dalam situs www.dresslikeamum.com

Inspirasi bisa datang dari mana saja, seperti dari hal sepele yang dialami Zoë. Hebatnya Zoë cerdas menangkap peluang dan punya kesungguhan untuk mengeksekusi impiannya. Di awal upayanya, semua foto yang dia unggah dilakukan sambil mengurus anak-anaknya yang masih usia batita. Kebayang dong gimana repotnya? Salutnya Zoë bisa 🙂

Dari Zoë de Pass, kita belajar bahwa konsistensi tinggi bisa mengantarkan kita untuk melihat langsung bagaimana ide yang tadinya berada di angan-angan menjadi kenyataan.


June 25, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin