Tribu, Perhiasan Elegan Bernuansa Afrika



tribu

Tribù, perhiasan dengan pola geometris ini diciptakan Matteo Zorzenoni. Tribu dibuat dengan menggunakan teknik kontemporer dan mesin percetakan 3D.

Teknik percetakan 3D digunakan untuk mencetak beragam bentuk perhiasan berpola geometris, antara lain kalung, gelang, cincin, liontin dan anting-anting. Sedangkan cara kontemporer dilakukan pada saat proses pewarnaan secara manual, yaitu dicelupkan. Kedua teknik ini dimanfaatkan untuk menunjukkan bahwa tradisi dan modernitas dapat hidup berdampingan secara bahagia.

Rancangan perhiasan ini terinspirasi dari warna dan pola perhiasan suku tradisional Afrika. Secara keseluruhan, Tribù adalah eksplorasi yang jelas tentang bentuk dan warna yang kaya. Setiap inchi perhiasan ini memiliki motif geometris yang kuat dan sisi emosional benua Afrika.

Tribù Aksesoris Unik Bernuansa Afrika

Tentang Matteo Zorzenoni

Matteo Zorzenoni lahir di Treviso pada tahun 1978. Dia adalah salah satu desainer Italia yang paling menjanjikan berkat gaya karyanya yang luar karena mampu membuka potensi tak terduga suatu bahan. Dia telah menciptakan gelas yang terbuat dari beton, struktur kaca , meja logam cair, perhiasan berbahan nilon dan masih banyak lagi.

Proyeknya telah dipamerkan di beberapa pameran yang paling penting di seluruh dunia termasuk: Maxxi di Roma, Triennale di Milano, London Design Festival, Centre Pompidou dan Biennale Arsitektur di Venice.

Setelah pengalaman panjang sebagai konsultan untuk Fabrica (sejak 2006), sekarang dia bekerja bersama Jaime Hayon di salah satu studio di Italia. Pada saat yang sama, dia masih mengeksplorasi beragam keahlian desain berkualitas tinggi untuk menciptakan proyek-proyek baru dan klien seperti Cappellini, Mercedes Benz, Replay, Alcantara, Benetton, Bosa, Miniforms, Somethingood dan Agusta Westland.

main image: tribu, Feeldesain.com


January 5, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin