Menelusuri Arti dari Sebuah Mimpi



arti mimpi

image via: in-mind.org

Mimpi sering kali hanya dianggap sebagai bunga tidur bagi seseorang. Setelah terbangun, biasanya seseorang mengaitkan mimpi dengan pertanda dan prediksi yang berlandaskan pada tradisi adat, kepercayaan, hingga mitos daerah setempat.

Di sisi lain, psikolog Ian Wallace telah menjelaskan rutinitas mimpi manusia melalui serangkaian penelitian panjang terhadap 150.000 mimpi selama 30 tahun.

Hasil temuannya mengarah pada delapan jenis mimpi yang mayoritas terjadi pada manusia. Wallace kemudian mengartikan mimpi-mimpi itu dan menentukan sikap yang perlu diambil, seperti penjelasannya berikut ini.

1. Mimpi terjatuh

Wallace mengaitkan mimpi terjatuh dengan diri yang terlalu berpegang teguh pada satu situasi. Sikap santai dan merelakan diperlukan dalam menanggulanginya.

Tumbuhkan kepercayaan pada diri sendiri, orang lain, dan biarkan semua terjadi secara alami.

2. Menemukan ruang yang tidak terpakai

Mimpi ini menandakan seseorang menemukan bakat yang sebelumnya belum disadari. Dengan mengeksplorasi kemampuan diri, semakin banyak peluang yang terbuka bagi orang tersebut.

3. Tak dapat mengendalikan kendaraan.

Hal ini mengarah kepada kurangnya kemampuan secara utuh mengontrol kehidupan dalam meraih sukses. Saran yang lebih baik adalah bersantai dan mengandalkan firasat dalam menemukan jalan keluar.

4. Mimpi terbang

Kebalikan dari mimpi terjatuh, terbang menunjukkan kerelaan atas seseuatu yang membebani selama ini. Mengabilkan keputusan yang bijak secara konsisten menjadikan diri semakin lebih baik dan merasa lega.

5. Telanjang di depan umum

Keadaan ini menandakan seseorang yang merasa terganggu karena privasinya terekspos dan merasa terpuruk. Bersikap terbuka adalah solusi yang lebih baik agar menemukan bakat yang sesungguhnya.

6. Mimpi dikejar-kejar

Biasanya mimpi ini menunjukkan bahwa seseorang berada dalam masalah yang tidak dapat terselesaikan.

Masalah tersebut seringkali ditandakan sebagai ambisi pribadi atau hal baik yang bermanfaat bagi seseorang.

7. Tidak siap menghadapi evaluasi dan ujian

Mimpi ini biasanya berhubungan dengan penilaian kemampuan yang ada pada diri sendiri. Kritik yang berlebihan tidaklah baik. Terima bakat yang ada pada diri, dan rayakan setiap pencapaian dalam hidup.

8. Gigi copot

Walaupun sering dikaitkan dengan pertanda buruk, Wallace lebih menandakan mimpi gigi copot dengan situasi sulit yang sedang dihadapi dan menyebabkan kepercayaan diri goyah.

Cara yang baik adalah dengan menyikapinya secara santai, berpikir jernih dan tenang dalam menghadapi segala situasi dan tantangan.


April 21, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin