Laju Angkot Modifikasi nan Gaul dari Padang



angkot modifikasi

image via: opoae.com

Di tengah marak dan populernya transportasi online di ibukota Jakarta dan sekitarnya, rupanya terselip sebuah keunikan pada angkutan umum yang lebih dulu mencuri perhatian di daerah lain.

Tren modifikasi kendaraan ternyata mampu menyatu bersama masyarakat dengan hadirnya fenomena angkot gaul di daerah Sumatera Barat, kota Padang. Kota yang terkenal akan kuliner rendang dan rumah masakannya kini menjadi sentra modifikasi kendaraan ber-plat kuning.

Beragam model dan warna pada desain ekterior dan interior angkot Padang sanggup menghibur mata penumpang yang hendak memilih angkot untuk mengantarnya sampai tujuan.

Dibalik semua kemewahan itu, pemilik angkot rela menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah demi mendandani angkot miliknya. Fasilitas tambahan seperti TV, LCD, CCTV, soundsystem, hingga mini bar tidak luput dari angkutan primadona di Padang ini.

Kesan tersebut tidak lain untuk memikat penumpang. Karena, persaingan ketat juga terjadi pada angkutan umum di Padang. Belum lagi, kini penumpang di daerah Padang juga semakin dikit karena mereka lebih memilih kendaraan pribadi untuk sehari-hari.

Tarifnya tetap dikenakan dengan biaya yang sama pada angkutan umum yang berlaku, bergantung pada jarak tempuh penumpang.

Uniknya lagi, modifikasi ini bukan saja ada pada angkutan umum berbasis mobil jenis minivan, tetapi juga merambah hingga angkutan umum yang lebih besar, seperti bus kota.

Tertarik mencobanya? Berikut ini beberapa tampilan lain angkot gaul dari Padang:

 

angkot modifikasi

image via: moonbeamkillall.wordpress.com

Gambar di bawah ini menunjukkan bahwa modifikasi angkutan kota bukan hanya milik minivan saja.

angkot modifikasi

image via: opoae.com

 

angkot modifikasi

image via: opoae.com

Beginilah suasana interior dari angkot gaul

angkot modifikasi

image via: masshar2000.com

 


February 25, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin