Jurus Kuliner Sukses


ada berbagai filosofi bisnis kuliner berharga dalam bukunya


jurus kuliner sukses

image via: escuelamarketingastronomico.net

Wil Brawley, penulis buku Restaurant Owners Uncorked telah mengemas berbagai saran praktis dari para pemilik restoran ternama kelas dunia dalam sebuah kombinasi jurus kuliner sukses. Buku ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki sebuah restoran. Berbagai filosofi berbisnis kuliner-nya diyakini mampu membantu Anda dalam mengembangkan strategi. Simak beberapa kutipan para pengusaha membeberkan jurus kuliner sukses berikut.

  1. Anda harus punya sikap yang menunjukkan penuh keyakinan bahwa bisnis ini pasti berhasil. Hasilnya akan mengagumkan jika tubuh dan pikiran merespon keyakinan – Matt Frey, Bub’s Burgers & Ice Cream, Carmel, Indiana.
  2. Anda harus berpikir jangka panjang ketika memilih investor. Anggap saja seperti menikah dan membangun keluarga. Mereka harus memercayai Anda dan sebaliknya — Dave Query, Big Red F Restaurant Group, Boulder, Colorado.
  3. Anda tak akan pernah memiliki pelanggan yang bahagia, jika Anda tak memiliki karyawan yang bahagia. Pertama, fokuslah pada karyawanmu. Perlakukan mereka dengan baik dan penuh respek – Keith Paul, A Good Egg Dining Group, Oklahoma City.
  4. Milikilah keahlian hebat pada beberapa hal, bukan keahlian rata-rata pada banyak hal – Phil Roberts, Parasole Restaurant Group, Minneapolis.
  5. Selalu siap bekerja saat orang lain hanya bermain-main dengan bisnis mereka — Phil Roberts, Parasole Restaurant Group, Minneapolis.
  6. Jika Anda ingin bisnis yang berkembang, buatlah bisnis Anda menjadi sederhana — Jon Myerow, Tria Café, Philadelphia.
  7. Seorang pemilik bisnis akan melalui jalan yang sangat sepi — Jon Myerow, Tria Café, Philadelphia.
  8. Kompetisi terbesar bukanlah untuk pelanggan tetapi staf. Jika Anda siap berkompetisi dalam usaha mendapatkan karyawan terbaik dan ternyata berhasil, pelanggan Anda akan mengikutinya – Jon Myerow, Tria Café, Philadelphia.
  9. Kemitraan 50/50 tidak selalu berhasil. Berusahalah agar Anda bisa memegang lebih dari 50% sehingga Anda selalu membuat keputusan final – Chester Kroeger, Fudpucker’s, Destin, Florida.
  10. Singkirkan ego Anda. Pada akhirnya, ini adalah bisnis. Jika Anda melakukan pendekatan mengikuti ego, Anda akan gagal — Emad Yacoub, Glowbal Group, Vancouver, BC.
  11. Jangan melebarkan sayap terlalu cepat karena kamu dapat menghancurkan seluruh bisnis – Chip Bair, Beau Jo’s, Denver, CO.
  12. Meskipun kamu mengenal mitra bisnis-mu, pastikan kamu juga mengenalnya saat ia berada dalam pertempuran panas – Jim Parker, Red Hat on the River, Irvington, NY.
  13. Transparanlah dengan para staf dan kamu akan menuai kesetiaan dan kepercayaan – Scott Leibfried, Arch Rock Fish, Santa Barbara, CA

February 24, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin