Gitar Skateboard: Gitar Elektrik dan Skateboard Jadi Satu



gitar skateboard

Image Via: stereotank.com

Tim desain dan arsitektur bernama Stereotank berhasil menciptakan jenis gitar skateboard elektrik yang unik.  Mereka menggunakan dek skateboard kayu sebagai body gitar, sehingga tak hanya bentuknya yang berbeda, gitar ciptaannya juga menghasilkan suara yang terdengar unik.

Gitar ini ternyata mampu menghasilkan sound mellow-nya permainan slide di musik blues layaknya gitar berlapis baja dengan kualitas pro. Komponennya terdiri dari bagian pick up, tombol volume, 6 buah tunning untuk stem, electric bridge, single lock nut dan input jack ¼. Gitar dan mini amp-nya asik banget tuk dibawa kemana-mana. Kombinasi yang pas untuk menikmati satu pengalaman berseluncur dalam bermusik sekaligus ber-skateboard ria.

Stereotank dibentuk oleh Marcelo Ertorteguy dan Sara Valente, mereka adalah lulusan dari School of Architecture and Urbanism of The Universidad Central de Venezuela pada tahun 2005.

Dalam studinya, mereka banyak bereksplorasi dalam hubungan antara arsitektur, desain dan musik. Untuk menajamkan kemampuannya, mereka pun hijrah ke New York demi mengejar gelar Master of Science in Advanced Architectural Design di Columbia University. Kini mereka bekerja sebagai arsitek yang berfokus pada rancang bangun serta instalasi ruang dan suara.


February 25, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin