Dipecat Karena Sering Kentut di Kantor



kentut

image courtesy: jibjab.com

Ada kejadian unik namun juga miris dari Pennsylvania, AS. Richard Clem (70), pegawai di Case Pork Roll Company of Trenton, New Jersey, dipecat karena ia sering buang gas atau kentut dan mengganggu seisi kantor. Istri Richard, Louann Clem tak terima dengan keputusan Presiden perusahaan tempat Richard bekerja, ia pun menyewa pengacara untuk mengajukan gugatan ke pengadilan. Isi gugatan utamanya adalah tentang pelanggaran terhadap pekerja penyandang disabilitas di Amerika.

Richard yang mulai bergabung di Case Pork Roll pada 2004 yakin bahwa tugasnya sebagai pengawas keuangan telah dijalankan dengan sangat baik, namun kasus pemecatannya membuatnya kecewa.

Seperti dilansir dalam pernyataan Richard melalui The Huffington Post, gangguan di organ pencernanannya bermula dari operasi lambung yang ia lakukan pada Oktober 2010 silam. Operasi itu mau ia lakoni demi menurunkan berat tubuhnya yang saat itu mencapai 190 kg. Alhasil, bobot sebanyak 55 kg sukses dibuang dari tubuhnya.

Sayangnya, hasil perampingan yang cukup memuaskan itu memberikan efek samping yang memalukan, yaitu masalah buang gas yang ekstrim dan diare tak terkendali.

Richard yang malang jadi sering buang gas di tengah kesibukan kerja dan aromanya tentu saja mengganggu para rekannya.

Gara-gara kondisi itu, Presiden perusahaan, Thomas Dolan,  berulang kali mendapat banyak komplain dari mulai pegawai hingga jajaran direksi perusahaannya. Richard kemudian di pecat pada 28 Februari 2014.

Sang istri bersikeras bahwa perusahaan telah melakukan pelecehan dan diskriminasi terhadap  kecacatan dan akibat yang dihasilkan suaminya. Lalu ia pun meminta ganti rugi.

Sedangkan Richard meminta perusahaan untuk mengadakan pelatihan bagi pekerja penyandang disabilitas untuk mencegah adanya insiden semacam ini di masa depan.

David Koller, pengacara keluarga Clem berkomentar, gangguan pencernaan kliennya mungkin akan jadi berita utama, tapi gangguan itu sebenarnya adalah bumbu cerita yang seksi dalam menindak ketidakadilan yang dialami oleh penyandang disabilitas dalam lingkup kerja di Amerika.”

Pertanyaan untuk Anda para enterpreneurs, jika Anda menjadi Thomas Dolan, keputusan apa yang akan  Anda ambil bila mengalami situasi seperti itu? J


January 25, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin