CEO Ukmmarket Raih Penghargaan ‘Satya Lencana Wira Karya’ dari Presiden Jokowi



 

ceo ukmmarket a. zaky amiruddin

CEO Ukmmarket sekaligus Ketua Komite Tetap Akses Informasi dan Pelatihan UMKM, Kadin Indonesia Bidang UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif, A. Zaky Amiruddin mendapatkan tanda penghargaan “Satya Lencana Wira Karya” pada peringatan ke-69 Hari Koperasi Nasional di Jambi (21/7/2016).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai apresiasi atas partisipasi dan kepedulian Zaky terhadap pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia melalui kinerjanya bersama Kadin Indonesia serta marketplace besutannya, www.ukmmarket.co.id.

CEO Ukmmarket Raih Penghargaan

Pada acara yang dipusatkan di halaman depan Kantor Gubernur Jambi itu, Jokowi menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi (TI) yang begitu cepat dan dinamis menjadi tantangan bagi gerakan koperasi Indonesia di era milenium. Ini adalah tantangan utama gerakan koperasi di era milenium, perlunya kita mengadaptasi itu dengan reformasi koperasi kita. Untuk itu, semua pihak perlu lebih fokus, lebih sinergis dan terintegrasi serta bergerak lebih cepat agar tantangan ekonomi global mampu kita hadapi secara efisien.

Zaky mengatakan, penghargaan yang diterimanya itu merupakan suatu penyemangat untuk lebih maju dan meningkatkan kinerja lebih baik dalam mewujudkan industri mikro naik kelas menjadi usaha kecil, selanjutnya ke menengah hingga besar secara optimal.

Saat ini, Zaky bersama Ukmmarket, Kadin Indonesia serta Kementerian Koperasi dan UKM RI juga tengah melangsungkan sebuah program bernama CATCH (Community Approach Total Channel). Ini adalah program untuk membantu seluruh pelaku UKM Indonesia dalam mengatasi persoalan akses pasar.

Dalam program itu, pelaku usaha dibimbing agar bisnis mereka mampu bersaing di ranah digital. Mulai dari cara mengunakan email dan chat, cara memotret produk supaya tampilannya menarik, cara membuat deskripsi produk yang efektif, hingga materi dasar search engine optimization (SEO) dan pemanfaatan e-commerce.

Sepanjang tahun 2016, program CATCH rencananya akan diadakan di 15 kota, masing-masing akan berlangsung di UMKM Centre setiap wilayah. Kini, program tersebut telah berjalan di 9 kota, antara lain Solo, Jogjakarta, Semarang, Banyumas, Malang, Sukabumi, Tasikmalaya, Cilacap dan Aceh.

“Kami yakin dan sangat optimis industri mikro Indonesia telah berada di jalur yang tepat. Karena meski banyak rintangannya, namun hal itu adalah bagian dari serunya proses yang harus dilewati demi terwujudnya cita-cita memajukan industri mikro negeri ini,” seru Zaki.

 


July 22, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin