Bugarkan Tubuh Saat Berbuka dengan 4 Minuman Sehat



minuman sehat saat berbuka puasa

image via: pixabay.com

Selama berpuasa, tubuh berpotensi kehilangan banyak cairan tubuh karena beragam aktifitas. Apalagi jika ditambah dengan cuaca panas akan semakin membuat tubuh semakin rentan dehidrasi.

Nah, solusi untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang salah satunya adalah dengan menyiapkan minuman menyegarkan saat berbuka. Tapi, jangan sampai salah pilih, alih-alih menghilangkan dahaga, justru tubuh terus haus dan masih terasa lemas.

Racikan minuman sehat dari laman Boldsky berikut bisa menjadi rekomendasimu untuk jadi menu utama berbuka puasa.

1. Minuman berbahan yogurt

minuman sehat saat berbuka puasa

image via: pixabay.com

Racikan minuman pelepas dahaga ini bisa kamu buat dengan mencampurkan yogurt bersama air, irisan jahe dan sedikit garam, kemudian dikocok dan aduk hingga rata.

Yogurt bisa menjadi pilihan utama karena mengandung bakteri baik (probiotik), antioksidan, dan elektrolit. Jadi, selain cocok menghilangkan dehidrasi dalam tubuh, kombinasinya mampu melindungi tubuh dari infeksi.

2. Minuman berbahan lemon dan mint

minuman sehat saat berbuka puasa

image via: pixabay.com

Racikan minuman berikut ini berasal dari campuran daun mint, irisan lemon, dan segelas air. Cukup merebus campuran tersebut selama kurang lebih 15 menit, kemudian tambahkan madu saat suhunya sudah dingin.

Kombinasi daun mint yang menyejukkan serta madu bermanfaat menyegarkan tubuhmu setelah bergelut dengan aktifitas. Selain itu minuman ini juga pas banget saat cuaca panas.

 

3. Minuman berbahan mentimun

minuman sehat saat berbuka puasa

image via: pixabay.com

Jika kamu ingin minuman berbuka dengan minuman sederhana dan menyehatkan, cukup menyertakan air putih yang divariasikan dengan irisan mentimun, daun mint, dan irisan jeruk.

Meskipun rasanya cenderung masam, menu ini baik untuk daya tahan tubuh karena kaya akan kandungan vitamin C dan atioksidan.

 

4. Minuman berbahan melon dan mentimun

Buah melon dan mentimun ternyata baik untuk mendinginkan tubuh dan mencegah keringat berlebih selama kamu beraktifitas di Bulan Ramadan lho. Jadi, kamu bisa mencampurkan kedua buah tersebut menjadi sebuah jus.

Terakhir, tambahkan sedikit madu dan garam untuk menyempurnakan rasa minuman berbuka puasamu tersebut.

 


June 21, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin