Bakar Lemak Hingga 200 Kalori Dalam Waktu Kurang Dari 3 Menit



bakar lemak

Image via: Shredfat.com

Lemak berlebih seringkali menjadi persoalan yang menyita pikiran, semakin banyak lemak tertimbun, semakin banyak pula waktu yang dibutuhkan untuk melenyapkannya. Sayangnya, sebagian orang justru hanya memikirkannya tanpa bertindak lantaran sulitnya menentukan latihan di tengah jadwal aktivitas yang sibuk.

Tapi kini kendala itu tak perlu lagi dijadikan sebagai alasan penghambat, karena kita juga dapat memacu pembakaran kalori sepanjang hari hanya dengan 2, 5 menit latihan intens.

Berikut ini adalah panduan latihan singkat yang akan membantu Anda untuk membakar kalori secara ektra cepat. Lakukan latihan ini dengan intensitas maksimum, lalu istirahatlah selama 30 detik hingga 1 menit lamanya.

Pilih satu atau semua gerakan bergantian, tak masalah. Asyiknya, Anda bisa lakukan gerakan ini di mana saja, kapan saja! Yuk kita mulai!

1. Jumping. Gerakan ini akan memompa denyut jantung kamu dalam waktu yang singkat. Ini merupakan cara yang baik untuk memacu laju metabolisme tubuhmu.

2. Mountain Climbers. Cocok untuk Anda yang lebih suka latihan tanpa mesin atau peralatan. Latihan ini bekerja pada tubuh bagian bawah. Anda bisa melakukan ini di atas matras yoga.

bakar lemak

Mountain Climbers

3. Burpees. Kecepatan bergerak mulai dari berdiri ke jongkok, lalu ke posisi push up kemudian jongkok dan berdiri lagi, tak hanya menantang kekuatan otot-otot tangan, perut, pinggul dan tungkai, tapi juga dapat membuat jantungmu berdebar.

bakar lemak

Burpees

4. Naik-turun tangga. Untuk ‘memangkas’ lemak di area pinggul, perut dan paha, Anda perlu melakukan aktivitas ini. Selain itu, seperti dilansir dalam Indiatimes, naik-turun tangga juga termasuk anaerobic fitnes yang bermanfaat bagi peningkatan kemampuan bernapas.

5. Berjalan menekuk lutut. Gerakan ini membantu Anda untuk mengembangkan keseimbangan sekaligus memperkuat otot bagian bawah tubuh.

6. Lateral hops. Anda bisa membuat sesi lompatan kecil yang santai. Buatlah seolah-olah Anda sedang melompati garis yang tak terlihat di bawah.

bakar lemak

Lateral Hops

7. Jump squat. Selain efektif jump squat juga sangat mudah dilakukan. Prinsipnya, lakukan lompatan setinggi mungkin dari posisi jongkok dengan menggunakan kaki. Lompatan dari posisi jongkok akan memperkuat otot paha depan, otot paha belakang, serta betis Anda.

bakar lemak

jummp squat

(Main Image: Myprotein.com)

> Baca Juga: Bila ingin Langsing, Ada yang Harus Anda Lakukan di Pagi Hari!


February 26, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin