5 Wilayah Ini Miliki Durasi Puasa Tercepat Di Dunia!



Perbedaan rotasi dan revolusi bumi berdampak terhadap banyak hal, salah satunya juga bisa dirasakan saat memasuki Bulan Ramadhan. Bukan cuma waktu sahur dan berbuka saja yang bisa berbeda, tetapi juga lamanya seseorang berpuasa.

Kalau waktu berpuasa terlama dunia sudah menjadi milik Islandia, berikut ini justru ada beberapa negara dengan puasa tercepat di belahan bumi lainnya.

1. Antartika

Tempat terdingin di dunia yang bisa mencapai suhu  -89 °C (-129   °F) ini memiliki pangkalan penelitian dan riset pengetahuan milik Australia bernama Stasiun Casey.

Nah, tahun ini, Stasiun Casey memiliki rekor paling sebentar dalam berpuasa yaitu selama tujuh jam delapan menit.

Di Stasiun Casey, kamu bisa menyelesaikan sahur sampai pukul 07.07 waktu setempat dan berbuka puasa kembali pada pukul 14.15 siang waktu setempat. Berani coba?

2. Chili

negara dengan puasa tercepat

image via: albinger.me

Negara bagian Amerika Selatan yang banyak mendapat pengaruh dari budaya Spanyol ini punya daerah bernama Punta Arenas dengan durasi berpuasa cuma berkisar selama sembilan jam.

Jadi, sebagai wilayah paling selatan di Negara Chili, Punta Arenas bisa menyelesaikan santap sahurnya sampai pukul 06.43 waktu setempat dan bisa berbuka puasa pada pukul 16.34 waktu setempat.

Chili sendiri masih menjadi negara dengan basis penduduk muslim yang sedikit, yaitu sekitar 4000 orang atau sekitar 0,1 % dari keseluruhan penduduk Chili.

3. Australia

Lanjut ke Kota Perthville yang berada di Negara Australia menjadi negara berikutnya yang memiliki durasi puasa tersingkat, yaitu 11,5 jam.

Penduduk muslim di kota tersebut bakal menyelesaikan sahurnya pukul 05.32 pagi waktu setempat dan berbuka lagi pada pukul 17.02 sore waktu setempat.

Berdasarkan sensus penduduk di Australia, agama Islam menempati posisi ke-empat kelompok agama terbesar di Negeri Kangguru tersebut.

4. Argentina

negara dengan puasa tercepat

image via: pixabay.com

Kota berikutnya yang menjadi negara dengan waktu tersingkat selama 11,5 jam dalam berpuasa berada di Argentina, tepatnya di Kota Buenos Aires.

Tahun ini, kota yang juga mendapat julukan “Parisnya Amerika Selatan” harus sudah akan meyelesaikan sahurnya pukul 06.27 waktu setempat dan bisa berbuka pada pukul 17.51 waktu setempat.

5. Brasil

negara dengan puasa tercepat

image via: pixabay.com

Terakhir, beralih ke Brasil tepatnya di kota Rio De Janeiro. Penduduk muslim di sana memiliki durasi berpuasa selama 12 jam.

Tahun ini, penduduk muslim Brasil yang kebanyakan berasal dari imigran Timur Tengah di kota tersebut  harus menyelesaikan sahur pada pukul 05.09 pagi waktu setempat dan sudah berbuka pada pukul 17.16 sore waktu setempat.

Basis penduduk muslim di negara penghasil kopi terbesar di dunia ini sendiri berada di kota Bras.

 


June 7, 2016 @ 3:08 PM

WRITTEN BY admin